
1. Memilih Kata Kunci Yang Teramat Luas jangkauannya / Terlalu Global
Jika Anda masih menggunakan search engine sebagai sumber trafic, penggunaan kata kunci yang terlalu global sangatlah tidak tepat. Anda yang bergelut di bidang kesehatan misalnya, keyword "kesehatan" sangat global sekali. Ketika Anda menargetkan 1 keyword atau dua keyword yang sangat global dipastikan sangat kecil sekali peluang untuk mendapatkan visitor. Orang cenderung mengetikan kata kunci "herbal untuk penyakit asam urat", ketimbang "herbal" saja. Jadi ketika meriset kata kunci pun Anda harus bertingkah seolah Anda juga seorang yang sedang mencari keyword.2. Memilih Kata Kunci Yang Sudah Banyak Kompetisinya
Setiap Praktisi Internet Marketing tentunya memiliki ambisi dalam menggunakan kata kunci yang telah dikalkulasikan akan mendatangkan banyak visitor yang dihasilkan oleh search engine. Namun tentunya kata kunci yang seperti ini dipastikan sudah terlalu banyak kompetisinya.Tidak masalah sih jika Anda adalah blog yang sudah cukup umur. Artinya memang sudah cukup matang dalam mengejar kata kunci tertentu yang banyak kompetitornya dengan syarat usia domain yang sudah lebih dari satu tahun, sudah memiliki ribuan visitor perharinya, sudah memiliki banyak artikel berkualitas yang telah di indexing oleh search engine, dan pastinya alexanya pun sudah sedemikian ramping.
Namun untuk website atau blog yang baru daripada berkompetisi satu kata kunci tapi banyak kompetitornya (yang pada akhirnya website Anda tenggelam di halaman sekian-sekian), lebih baik Anda menggunakan banyak kata kunci yang tidak terlalu banyak kompetisinya.
3. Memilih Kata Kunci dengan Traffic Yang Sedikit
Okelah Anda unggul menggunakan kata kunci, dan website Anda berada di halaman nomor satu untuk semua search engine, terutama google. Tapi untuk apa nomor satu jika yang dihasilkan hanya traffic yang sedikit. Visitor yang bisa dihitung dengan jari. Buang... buang tenaga jadinya kan?4. Memilih Kata Kunci Yang Tidak Mengkonversi
Nah kondisi ini hampir sama dengan poin ke 3. Ini kesalahan yang lumayan fatal, menggunakan kata kunci, website Anda unggul, tapi tidak menghasilkan konversi keyword menjadi visitor, apalagi menkonversikan visitor menjadi member loyal atau calon pembeli loyal. Kata kunci Anda bagus, tapi traffic yang dihasilkan sedikit, dan di masa depan tidak menghasilkan penjualan, untuk apa jadinya?Semakin baik kata kunci, tentunya dengan kualitas website yang mendukung, semakin berpeluang mengkonversi pengunjung menjadi penjualan, dan tentunya semakin Anda mampu untuk membeli iklan, membawa lebih banyak lalu lintas dan penjualan yang lebih dan semakin cepat bisnis Anda akan tumbuh.
0 Komentar untuk "5 Kesalahan Fatal Dalam Meriset Keyword / Kata Kunci "